Monday, October 22, 2018

Manfaat memberikan Kritik Pada Seni Tari


Manfaat memberikan Kritik Pada Seni Tari

Karya tari yang baik akan terkomunikasi dengan baik bila di dukung oleh kemampuan kreatif dari seseorang penari. Seseorang penari yang baik bukan sekedar mempunyai daya pesona lahirian, tapi mempunyai kontinuitas tenaga serta dapat menghidupkan tarian dalam penghayatannya.

Peranan koreografer atau penata tari ikut mempunyai peranan yang terpenting dalam kreativitasnya untuk membuahkan karya seni tari. Hasil imajinasi yang ditungkan lewat gerak tari yang indah, bisa menjadi kenikmatan sendiri buat seseorang koreografer. Penari serta koreografer ialah dua profesi yang tidak bisa dipisahkan dalam pertunjukan karya seni tari.




Seseorang kritikus yang baik akan memberi penilain yang baik juga pada karya seni yang dilihat. Pengetahuan tentang tehnik gerak, susunan koreografi, produksi tari, jalinan pada gerak tari serta musik pengiring menolong pekerjaan kritikus tari dalam menganalisa satu pertunjukan tari. Baik guru, seniman, ataupun kritikus tari mesti mempunyai pengetahuan wacana seni yang luas dalam mengerti satu karya seni, dalam menunaikan pekerjaan aplikasi dilapangan oleh semasing profesi dapat begitu berlainan.

Sesudah pelajari Manfaat memberikan Kritik Pada Seni Tari jawablah pertanyaan berikut ini!

Katakan manfaat dari masukan tari?
Kenapa kritikus tari begitu dibutuhkan dalam satu pagelaran tari? Terangkan alasanmu?

Sumber : Seni Budaya Kelas X / Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, 2014

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. ELUTENma - All Rights Reserved
Template Created by BTDesigner Published..Blogger Templates
Proudly powered by Blogger